29/06/17

Creator & ASUS ZenBook - Preview ASUS ZenBook UX410UQ (Bahasa Indonesia)

Pembukaan:
Asus salah satu raksasa di bidang PC dan notebook gaming sudah tidak bisa diragukan lagi. Tapi apakah Asus berhenti di lini itu? tentu tidak. salah satu lini Asus yang dikhususkan untuk para contentn creator adalah lini ZenBook. lihat saja lini Asus ZenBook tampil dengan bodi yang tipis nan elegan terlihat sangat mewah. Menariknya Asus menanamkan chip Intel Core i7 dan dipadukan dengan kapasitas storage 1 TB HDD dengan `128 GB SSD untuk Operating System yang sudah dibundle dengan Windows 10.

Speksifikasi:
Processor                         
Intel® Core™ i7 7500U Processor *x64-bit
RAM
8GB DDR4 2133MHz SDRAM Onboard Memory 8GB x 2 Slot Ram *16GB
VGA/Graphic Card/GPU
NVIDIA GeForce 940MX , with 2GB GDDR3 VRAM
Sistem Operasi
Windows 10 Home *x64-bit
Penyimpanan/Storage/HardDisk
Hard Drives:
1TB 5400RPM SATA HDD
Solid State Drives:
128GB SATA3 M.2 SSD
Chipset
Integrated Intel® CPU
Tampilan/Display
14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 72% NTSC
Keyboard
Optional Illuminated Chiclet Keyboard is available
Card Reader
Multi-format card reader (SD/SDHC)
Webcam
HD Web Camera
Networking
Wi-Fi
Integrated 802.11 AC
Interface
1 x COMBO audio jack 
1 x USB 3.1 Type C port(s)
1 x Type A USB3.0 (USB3.1 GEN1) 
2 x USB 2.0 port(s)
1 x HDMI 
Audio
Support Windows 10 Cortana 
ASUS SonicMaster Technology
Baterai
3 Cells 48 Whrs Battery/48 Jam
Adaptor Daya
Plug Type :ø4 (mm)
Output :
19 V DC, A, 65 W
Input :
100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
Dimensi
323 x 223 x 18.95 cm (WxDxH)
Berat
1.4 kg with Battery
Sekuritas
BIOS Booting User Password Protection
Security lock
Jaminan/Garansi
2 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara
tampil dengan bodi yang tipis dengan tampilan yang elegan. source http://bit.ly/2s3Z94m
Desain:
Bodi yang tipis dengan tampilan yang eyecatching sudah seharusnya menjadi patokan desain untuk laptop yang dikhusun untuk para content creator saat ini. Asus Mengatakan, desain Asus ZenBook UX410UQ dibuat dari aluminium solid serta finishing yang unik. Hadir dengan berat hanya 1.4 kg dan dimensi 18.95 mm membuat notebook ini mudah di masukan ke dalam tas yang ramping sehingga notebook ini mudah dibawa pergi kemana saja. Memuat layar 14 inc dengan resolusi full HD,bezel yang tipis, sRGB 100% dan 178* vieweing angle yang cukup luas sehingga memberikan experience dalam hal menonton dan bermain yang lebih banyak bagi para pengguna.



layar yang cukup jernis cocok bagi para content creator. source http://bit.ly/2s3Z94m
Tidak lupa juga ZenBook UX410UQ ini memiliki kerapatan pixel 276 per inc yang luar biasa detail. Selain itu ZenBook UX410UQ ini mempunyai fitur display dengan range gamut yang lebar dan luas dengan 72% NTSC oleh karena itu notebook ini memberikan warna yang lebih akurat dan hidup  dari pada tampilan standar. Oleh karena itu, zoom-in bagi para pengguna Adobe Photoshop maupun Adobe Lightroom yang terbantu untuk menyunting fotonya saat sedang


Jernih pake banget bro? source http://bit.ly/2s3Z94m
Memiliki pilihan display mode untuk kebutuhan yang berbeda. source http://bit.ly/2s3Z94m

User Experience:
Asus ZenBook UX410UQ menawarkan beberapa display mode yang terdiri dari:

  1. Normal Mode: mode standar Asus ZenBook UX410UQ yang diperuntukan untuk pengguaan normal sehari-hari dengan pengaturan pabrik yang dioptimalkan oleh penggunanya.
  2. Eyecare Mode: bagi Anda penderita mata rabu jauh, ini adalah mode yang memudakah Anda menggunakan notebook ini dalam jangka waktu yang cukup lama. Menawarkan anti radiasi -cahaya bitu-  sampai 30% sehingga mata para pengguna tetap terjaga.
  3. Vivid Mode:  mode yang paling cocok bagi Anda para desainer. mode ini memberikan akurasi warna yang lebih tajam, memberika warna berdasarkan warna piksel demi piksel, memberikan vibrancy pada warna tanpa membuat gambar terlihat artifisial.
  4. Manual Mode: seperti namanya, Anda diberikan kebebasan mengatur notebook ini sesuai selera Anda.
Lindungilah mata Anda! source http://bit.ly/2s3Z94m
memiliki lampu keyboard single color. source http://bit.ly/2s3Z94m
Selain itu, ZenBook UX410UQ menawarkan backlit keyboard dengan aksen putih yang memperindah penampilan notebook itu sendiri dan membantu saat pemakaian saat malam hari. Dan tidak luputpula keyboard ini mempunya travel distance 1.6 mm yang mereka gandurngkan akan memberika pengalaman mengetik yang lebih nyaman. Beralih ke touchpad, salah satu nilai tambah menurut saya pribadi adalah pada pengamanannya. Menggunakan sensor fingerprint laptop ini aman dari pembajakan oleh orang yang tidak dikenal ketika hilang atau mungkin teman anda yang iseng? hahaha.

dengan paduan Intel Core i7 dan Nvidia GT 940 MX, tidak diragukan performanya baik multimedia dan gaming. source http://bit.ly/2s3Z94m
tidak perlu meragukan sebuah paduan antara Intel Core i7 dengan sebuah VGA besutan Nvidia GT 940 MX, apalagi ditambah dengan sebuah RAM dengan kecepatan 2133 Mhz sebanyak 8GB -tersedia up to 16 GB- dan sebuah Operating System Windows 10? pasti notebook ini menjadi andalan para conten creator termasuk saya. Dan saya yakin performa untuk main game termasuk game AAA cukup mempuni dengan setting yang menyesuaikan.

Jadi kesimpulannya notebook ini dituju untuk para content creator kreatif yang menginginkan laptop yang cukup powerful namun memiliki desain yang elegan dan bodi yang ramping.

Note: Artike ini didedikasikan untuk mengikutin event yang diadakanAsus Indonesia yang berkaloborasi dengan Bayu SKAK. Terima Kasih.

8 comments

woww spesifikasi nya mantap banget zenbook super :D

Wahh cocok banget nih buat saya yg suka ada project buat ngerender game, btw makasih infonya gan

Asus selalu melakukan inovasi terhadap produk notebook, tapi sampai saat ini belum juga kesampaian untuk menyicip salah satu diatara sekian banyak produk terbaiknya.

looks nya keren banget ya dan slim banget. Mungkin bisa jadi salah satu option buat ganti laptop kedepannya.

Anjay tipis tapi spek dewa :)

iya ini tipis, ringan dan looksnya elegan. itu emang ciri khas ultrabook

ini belum dewa menurut gue, masih dewa seri yang ada logo matanya hahahaha


EmoticonEmoticon