18/07/17

Review Rise Of The Raider (Bahasa Indonesia) - Beragam Improvisasi


Beberapa waktu yang lalu gw baru beli game di steam dengan cukup murah sekitar 300 ribu, nama gamenya yaitu Rise of The Tomb Raider. Game Tomb Raider adalah salah satu game kesukaan gw makanya gw rela ngeluarin duit segitu buat game wkwkwk. Selain itu gw karakter utama di game ini Lara Croft tampil cantik banget bray, lebih seksi dari sebelumnya. Emang sih ini game udah lama rilis tahun 2015 akhir untuk Xbox 360 dan Xbox One, yaa.. mau gimana lagi gw baru punya Laptop baru untuk mainin game tersebut. Mungkin bakalan gw review nih laptop di blog ini. So tunggu aja 😀.

Oke pertama-tama game buatan Cristal Dynamic ini memang harus gw ancungi jempol. setiap kali gw main game ini atmosfirnya sangat alamiah seperti seri Tomb Raider sebelumnya. Visual yang cantik, Animasi Gore, dan juga Goa yang cukup menarik untuk dijelajahi. Tanpa basa-basi kuy mari direview

Storyline

Rise of Tomb Raider ini berceritakan kelanjutan petualangan dari seri Tomb Raider sebelumnya yang dimana Lara terjebak dalam sebuah pulau yang bernama Yamatai dan pada Rise Of The Tomb Raider ini lara berputalang di daerah Rusia. Berbeda dengan seri sebelumnya game ini tidak berfokus pada fisik dan mental Lara melainkan befokus pada sebuah kekuatan kuno yang bernama Divine Source, sebuah kekuatan yang memberikan penggunanya kekekalan dalam hidupnya yang sebelum sudah dilakukan penilitan oleh ayah Lara sendiri - Richard Croft.

Suatu daerah di Siberia
Akan tetapi, perjalanan sang ayah tidak berjalan mulus. Richard dibunuh oleh sebuah organisasi bernama Trinity. Organisasi tersebut ingin menggunakan kekuatan dari Divine Source untuk menaklukkan Dunia. Setelah kematian ayahnya terjadi cacian yang diberikan kepada ayahnya. Oleh karena itu ambisi Lara dalam game ini membenarkan harta karun Divine Source dan membuat nama ayahnya baik seperti semula.

Siapakah Trinity? mainkalan game-nya untuk mencari tahu jawabannya
Perjalanan yang ditempuh oleh Lara pun ternyata tidak mudah, ia harus mendaki gunung yang diselemuti salju yang tebal di daerah Siberia sampai melawati sebuah daerah tandus yang bernama Syria. Lantas apakah Lara berhasil mendapatkan Divine Source atau Trinity berhasil mengambil kekuatan tersebut dan menaklukkan Dunia? lebih baik kalian bermain game tersebut untuk mengetahui jawabannya.

Grafik

Jujur aja di game ini grafiknya ga usah diragukan. ya namanya juga AAA Games. Setiap tempat memiliki atmosfer yang berbeda-beda, sebagai contoh ketika pertama bermain pertama kali salju yang tebal bisa menyelimuti beberapa bagian tubuh si Lara. Selain itu berbeda ketika ketika kita menyelam ke air, Baju yang dikenakan oleh Lara akan terlihat basah dan juga di game ini Lara mempunyai rambut dengan detail yang sangat tajam jika temen-temen menggunakan teknologi dalam game-nya yang disebut Purehair.

tata cahaya yang indah
Detail bangunan di game ini cukup ciamik dan detail. Tata cahaya pada setiap kota keren banget bro, gw mainin game ini dengan setting medium polos aja cakepnya ga main-main. Dan juga goa-goa di game ini dikemas cukup baik, ketika berada di dalem atmosfer penjelahan sekita terasa.Grafik di game ini cukup diacungi jempol.

pemandangan disebuah desa

Gameplay

Mengadopsi Third Person Shooter Gameplay dari game ini secara dasarnya tidak jauh berbeda. memiliki Gua yang bisa dijelajah, terdapat harta karun yang bisa digali dll. Hanya saja di game ini menambahkan beberapa elemen dan menyempurnakan elemen yang sudah ada di game sebelumnya, seperti Crafting, Tree Skill, dan hadirnya Side Mission yang bisa dijalani ketika berada di tempat baru.


Setipa goa mempunyai rahasia yang unuk dan hadiah yang berguna
Dengan hadirnya Tree Skill membuat game ini ditamatkan cukup mudah, Tree Skill di game ini imba-imba banget bro, coba bayangin  menembak 3 panah sekaligus? betapa imbanya apalagi Lara di game ini mempunya sense seperti eagle vision dalam game Ubisoft. Bermain dalam tingkat kesulitan easy-medium sepertinya sangat mudah. Apalagi AI di game ini yang menurut gw cukup bodoh. Walaupun gitu sebodohnya AI-pun mereka bisa mendeteksi Lara yang bersembunyi di semak-simak jika jarak anatara mereka terlalu dekat

Tidak seperti pertinya prequelnya, Rise of The Tomb Raider hadir dengan side mission yang cukup menarik untuk dimainkan. Side mision inipun memiliki hadiah yang cukup berguna untuk berpetualang lebih lanjut. Sangat gw sarankan untuk bermain semua side mission yang ada karena beberapa hadiah sangat berguna ketika menjelajahi gua-gua dan untuk sampai di beberapa titik tempat yang tidak bisa di capai dengan alat biasa.

Kesimpulan

Rise of The Tomb Raider hadir dengan misi yang baru, tantanngan yang baru dan juga grafis visual yang sangat memukau. Cerita yang disuguhkan cukup membuat tertarik dan terkesan solid. Selain itu setiap gua menghadirkan beberapa misteri yang membuat dan beberapa hadiah berupa skill dan beberapa item yang cukup membuat gw penasaran dan tentunya sangat berguna bagi player.



gameplay yang dinamis, menjelajahi setiap sudut di game ini
Akan tetapih adakah game yang terlahir sempurna? tidak ada. Game ini memiliki AI yang sangat bodoh, mudah sekali untuk ditipu dan dibunuh. Apalagi Tree Skill yang gw jelaskan sebelumnya, ketika Skill Tree sudah cukup banyak yang diambil membuat Lara sangat Imba bagaikan monster yang siap membunuh para musuhnya.


Quote favorite gw di game ini
Kelebihan 

  1. Visual yang memukai layaknya AAA Games
  2. Gua yang cukup menarik untuk dijelajahi
  3. Hadirnya side mission
  4. Lara Croft yang bukan anak manja lagi
  5. Teka-teki yang cukup solid
  6. Soundtrack yang indah
Kekurangan 
  1. AI yang bodoh. Tingkat kesulitan easy-medium sangat mudah untuk ditaklukan ditambah dengan adanya Skill Tree yang imba

14 comments

Grafik nya lumayan tuh ,tapi hnya bisa lihay g bisa main

grafiknya bagus juga tapi keknya gw pernah main tomb raider yang ini tapi agak lama jadi lupa

pengen main juga keren game nya, tapi spek lepi tidak memadai XD

Alhamdulillah gan, gue udah tamat, Thanks Info Reviewnya~

keren gan reviewnya ,banyakin lagi gan review gamenya, biar jadi blogger gaming

Ini game bagus grafiknya, dulu pernah mainin juga walau pinjem punyak temen hehe

Nice review gan, tapi itu ga keliru? di bagian grafik agan menyebutkan ini Triple A, tapi di kesimpulan menyebutkan "Layaknya" ya mungkin saya aja yang terlalu teliti baca, but good job

maksudnya layak itu seperti

kalau dilihat dari gambar,grafiknya bagus gan jadi pengen main gamenya

gila grafiknya bagus itu gan.. btw model mainnya kayak gimana seh gan?? petualangan yang langsung sekali main tamat atau kayak model-model harvest moon?? soalnya ada skill tree dan side mission juga..


EmoticonEmoticon