02/08/17

Merantau

Hari ini adalah hari terakhir libur SMA dan besok gw harus pergi ke kampus gw, Telkom University, Bandung. Di Bandung gw akan tinggal di asrama, banyak orang-orang yang males tinggal di asrama seperti halnya gw sendiri. Memang karena ada jam malem, aturan yang terlalu ketat, dan gedung asrama yang horror.

Untungnya sebelum ke sana, gw udah mempersiapkan alat-alat yang menurut gw essensial seperti: alat-alat mandi, keperluan ibadah, laptop beserta gaming gearnya, dan gak lupa juga pakaian bebas sampe pakain seragam gw kuliah nanti. Pokoknya, kalau masih ada space di koper bakalan gw tambahin barang-barang yang menurut gw penting tapi gak tau dah bakal dipake apa enggak.

Kuliah kok pake seragam? Yes.. di tempat gw menimba ilmu, para mahasiswa memang diwajibkan memakai seragam yang sudah diatur oleh para rektor. Terus, bedanya ama SD-SMP-SMA apa dong? Bedanya, gw kuliah 6 hari bray dan itupun belum sama kegiatan UKM. Gak kaya waktu gw sekolah pas SMA yang cuman sampai Jumat karena kurikulum 2013.




Berbicara soal asrama, Sebenernya gw seneng-seneng aja yang namanya asrama. Well... di asrama kita bisa dapat pengalaman baru, temen-temen yang baru dll. Gedung asrama yang gw tempati terdiri dari 4 lantai, mempunyai puluhan kamar asrama, dan tiap-tiap kamar terdiri dari 4 orang orang. Coba lu bayangin betapa banyaknya relasi yang bisa lu dapetin dari tinggal di asrama. BUANYAK!

Asrama yang gw tempati itu per tahun seharga Rp2.500.000. Memang cukup murah, tapi bayar tagihan air galon, listrik, nyuci beda sendiri. Maklum, pas SMA semua tagihan di tangan orang tua. Walaupun begitu gw bakal nyoba untuk survive, menghemat pengeluaran dengan cara makan mie instal setiap hari pergi ke kondangan orang biar dapet makan gratis hehehe.

Di asrama telkom memang ada wifi per lantainya. Kata kaka tingkat kecepatannya cepet tapi gw gak lansung percaya sampe gw nyoba sendiri kecepatan wifi di sana. Semoga koneksinya cepet supaya gw bisa nonton filmbiru nge-blog secara aktif hehehe. Doain aja.


Desk tempat gw nulis.
See you Jakarta for 3 years

Eh enggak deng, gw bakalan balik ke Jakarta kok, mungkin setiap dua bulan sekali karena gw masih punya keluarga dan harus medical check up RSCM.


And welcome to Bandung~~~

2 comments

wehh good luck kak kuliah nya,smg di lancarkan Aamiin


EmoticonEmoticon