09/09/17

Alasan Ingin Bergabung dengan Students Tel-U

Ospek sudah selesai, sekarang resmi sudah menjadi mahasiswa kampus Telkom University. Berbeda 180 derajat dengan kehidupan SMA, zaman kuliah kita harus bener-bener cari pengalaman. Pengalaman bisa didapatkan dari mana saja kok, salah satunya adalah aktif berorganisasi. Di sini namanyapun berubah layaknya siswa yang mendapatkan gelar keagungan - maha, disini namanya UKM ( Unit Kegiatan Mahasiswa). Ada banyak UKM yang ada di kampus gw ini. dari ilmu mencari jodoh, kerohanian, bela diri, olahraga, dll. Pokoknya banyak dah. Dari sekian banyaknya UKM yang ada, salah satu UKM yang gw minati adalah UKM CCI.

Apa sih UKM CCI itu?

logo CCI yang berlambang infinity yang berarti silatuhrahmi anggota CCI tidak pernah terputus


CCI - Central Computer Improvement adalah sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa yang memiliki kegiatan-kegiatan yang dilakukan CCI bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengenai teknologi bagi mahasiswa/mahasiswi Universitas Telkom serta bagi lingkungan sekitar.



CCI-pun memiliki 6 divisi yaitu:
  1. Data Research
  2. Web Development
  3. Desain
  4. Media Management
  5. Networking
  6. Games & Gadget
Dari sekian banyak divisi, yang ngebuat gw tertarik masuk CCI adalah divisi media management yang bernama Students CCI. - sebuah portal berita bagi mahasiswa-mahasiswa Telkom University yang dikelolah lansung dibawah naungan CCI.




Untungnya aja divisi ini lagi mengadakan open recruitmen bagi mahasiswa-mahasiswi 2016 dan 2017. Di sini gw mau ngasih beberapa hal kenapa gw ingin bergabung dalam divisi ini:



1.Passion


Karena salah satu hobi gw adalah memberikan informasi-informasi lewat artikel yang gw tulis di blog pribadi gw ini, gw berharap untuk bisa dapat berkontribusi lansung untuk divisi ini memberikan sebuah informasi yang relevan, tidak mengandung SARA, tidak melanggar aturan-aturan yang berlaku di Telkom University ini baik tertulis dan tidak tertulis dan tentunya informasi yang berguna bagi khalayak umum.

2.Misi


Karena zaman sekarang sudah banyak info-info HOAX yang mengakibatkan penyimpang-penyimpang penyelahgunaan informasi membuat gw merasa sedih. Banyak sekali masyarakat di luar sana yang sudah tertipu dengan informasi-informasi HOAX yang ada. Oleh karena itu misi gw adalah memberika informasi yang akurat dan kredibel.

3.Softskill, Pengalaman dan Relasi


Sekarang sudah usang bahwa untuk sukses hanya dibutuhkan kecerdasan semata. Mahasiswa sekarang harus mempunya softskill, pengalaman dan relasi yang baik. Tidak peduli kamu mempunyai kepintaran yang hebat jika kamu tidak bisa mengembangkan softskill, pengalaman dan relasi mu itu. softskill, pengalaman, relasi yang baik dapat membantumu untuk mendapatkan sebuah kesuksesan. Walaupun itu bukan poin utama, tetap saja hal tersebut dapat membantu kita di masa yang akan datang. Oleh karena itu dengan bergabungnya saya di divisi ini, saya dapat mengembangkan softskill, pengalaman dan relasi saya menjadi lebih baik lagi.



3 comments


EmoticonEmoticon