14/12/17

Datally - Software Menghemat Kuota Kere Hore

30 November 2017, Google mengeluarkan aplikasi buatan mereka bernama Datally. Aplikasi tersbebut adalah aplikasi pengehemat kuota. Karena berfungsi sebagai penghemat kuota kayaknya cocok nih buat para pengguna kuota kere hore kaya gw ini. 

Karena gw sudah cukup tertarik sama aplikasi ini dan sudah memakai selama kurang lebih seminggu, sekarang gw mau review Datally.

  • User Interface & User Experience
Sumber: The Verge


Pertama-tama dari kita lihat dari tampilan. User Interface (Desain Antarmuka Pengguna) dari aplikasi ini sangat simple khas Google yang nyaman untuk dilihat. Perpaduan warna biru dan putih sangat cocok digunakan dan membuat aplikasi ini User Interface Datally terlihat lebih menarik dan elegan.

Setiap informasi tentang penggunaan kuota disajikan dengan baik dengan diagram grafik. Hasil dari penggunaan kuota kita dapat kita bagikan ke temen, orang tua dan pacar kalau punya.




Untuk User Experience, aplikasi ini sangat nyaman dan mudah untuk digunakan. Setiap navigasi dari aplikasi ini sudah ditempatkan diposisi yang baik untuk kenyamanan pengguna.

  • Fitur

Manage Data

ini bukan iklan ya guys
Datally berjalan sebagai background apps seperti tampilan diatas. Setiap kita membuka aplikasi maka datally akan berjalan sebagai aplikasi background. Setiap aplikasi yang dibuka Datally akan memberikan informasi tentang penggunaan kuota internet kita. Jadi menurut gw sudah bagus untuk monitoring kuota kita kepake berapa setiap aplikasi.
Informasi mengenai penggunaan kuota internet
Ketika kita membuka fitur Manage Data, maka akan tampil pemakaian kuota internet kita dengan rentang yang kita inginkan. Ada 3 rentang waktu, yaitu: Today, This Week & This month. Informasi penggunaan kuota internet kita disampaikan dengan menggunakan diagram grafik seperti gambar diatas.

Jika kita scroll kebawah lagi, di sini kita dapat mengatur applikasi apa saja yang kita bolehkan berjalan sebagai background apps maupun tidak. Jika kita mengunci aplikasi tersebut maka aplikasi tersebut tidak akan terhubung ke internet jika tidak kita buka. Dengan kata misalnya aplikasi chatting, akun kita pada aplikasi tersebut tidak akan mendapatkan notifikasi dari teman kita jika kita tidak membuka aplikasi tersebut.




Find Wifi

Fitur Find Wifi pada Datally
Selain fitur manage data, Datally memiliki fitur yang tak kalah membantu kita, yaitu: Find Wifi. Pada fitur ini kita dapat menumkan wifi yang tersedia dekat dengan posisi kita berada. Kemudian terdapat juga informasi mengenai tipe keamanan dari wifi tersebut apakah menggunakan password ataupin tidak. Fitur ini juga sudah sudah terintegrasi dengan Google Maps. Ketika kita mengklik pilihan tersebut dengan otomatis Datally akan membuka aplikasi Google Maps dan memberikan kita arahan untuk lokasi wifi yang diinginkan.

Aplikasi ini memiliki size yang kecil sebesar 16 Mb. Jadi tunggu apa lagi? Sebagai fakir wifi kita patut bersyukur dan memannfaatkan aplikasi ini. 

9 comments

yap, aplikasi terbaru dari google ini memang terbaik dan memang harus diupayakan untuk mencoba produk google kedepannya

Hi, thanks for reply.

Yup, memang Datally sangat membantu untuk menghemat kuota banyak orang termasuk gue juga. ini gue jadi suka ada kuota sisa terus hahaha

iya nih gan, kadang mau kebablasan sampe pulsa kesedot wkwkwkwk

Thanks gan berguna sekali untuk berhemat kuota

Hi Budi, Thanks for reply.

Sama-sama semoga kuota lu makin hemat ya!

Silahkan dicoba, kalau sudah. Share pengalamannya disini bro~

Bener2 cocok buat yg berstatus "kere hore" 😐

Nice 👍

Pengeluaran kuota bisa di batasi, mungkin ini solusinya untuk orang yang boros kuota hehee


EmoticonEmoticon